Pages

Wednesday, August 1, 2018

Ini Alasan Vital Anang Hermansyah Tak Lanjut Jadi Anggota DPR Tahun Depan

Kapanlagi.com - Saat ini Anang Hermansyah tercatat sebagai anggota DPR Komisi X yang mengurusi bidang pendidikan, kebudayaan, pariwisata, ekonomi kreatif, pemuda dan olahraga. Namun mulai tahun depan ia memutuskan tidak lagi melanjutkan posisinya tersebut.

Anang mengaku kasihan melihat sang istri, Ashanty membesarkan keempat anak mereka sendirian sambil tetap bekerja. Sementara dirinya harus terbelah antara tugas sebagai wakil rakyat dengan tugas sebagai kepala rumah tangga.

"Alasan mendasar (berhenti) karena aku tidak mau dualisme. Karena kemarin aku cukup serius di parlemen, dan aku melihat istri dan keluarga membutuhkan bantuanku, makanya aku kembali. Aku juga menyayangi dia (Ashanty), kasihan dia sendirian pontang panting," kata Anang ditemui di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018).

Anang Hermansyah & Ashanty © Kapanlagi/Agus ApriyantoAnang Hermansyah & Ashanty © Kapanlagi/Agus Apriyanto

Apabila pikirannya terbelah antara tugas dan rumah tangga, pria asal Jember ini takut tidak bisa menyampaikan suara rakyat yang dipercayakan padanya. "Aku tidak ingin mengecewakan masyarakat jika aku tidak bisa menyuarakan suara masyarakat nantinya. Inilah yang aku takutkan. Jadi, sekarang aku fokus kembali ke rumah, ke keluarga. Menyusun rencana keluarga di mana memang anak-anak semakin besar dan aku harus ada di momen seperti ini," ucapnya.

Lebih lanjut, Anang membantah bila keputusannya berhenti karena menjadi anggota DPR rawan godaan tidak baik. Mengingat bukan tak mungkin ajakan datang gelapkan mata untuk mencurangi rakyat.

"Aku suka kok berada di Parlemen, aku bukan anti politik karena sebagai warga negara yang baik harus ngerti politik. Nggak (berhenti karena rawan godaan), kalau itu kembali ke anggota masing-masing. Institusi parlemen itu paling baik, cuma oknum-oknum tertentu aja. Jangan disamakan semua parlemen berisi oknum itu," tegasnya.

Simak Berita Lainnya:

(kpl/abs/frs)

Let's block ads! (Why?)

https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/ini-alasan-vital-anang-hermansyah-tak-lanjut-jadi-anggota-dpr-tahun-depan-1123d5.html

No comments:

Post a Comment