Pages

Sunday, November 11, 2018

UMS: Film Hanum dan Rangga Bisa Jadi Tontonan dan Tuntunan

JawaPos.com - Hanum Salsabiela Rais mengajukan surat kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Sofyan Anif untuk ikut meramaikan penayangan film berjudul Hanum dan Rangga (Faith dan The City). Hal itu dibenarkan pihak UMS. Dalam surat tersebut, Hanum mengajak mahasiswa, staf, dan dosen UMS untuk ikut menonton film yang mulai tayang Kamis (8/11) lalu.

Humas UMS Budi Santoso mengatakan, film tersebut bagus dan bisa menjadi tontonan serta tuntunan bagi generasi muda. Tetapi pihak UMS tidak mewajibkan kepada staf, mahasiswa maupun dosen untuk menyaksikan film tersebut.

"Filmnya bagus. Tidak hanya bisa menjadi tontonan, tetapi juga bisa menjadi tuntunan. Tetapi kami tidak mewajibkan atau mengharuskan untuk menontonnya," terang Budi kepada JawaPos.com, Senin (12/11).

UMS hanya menyampaikan surat tersebut. Sedangkan untuk menonton atau tidak, sepenuhnya diserahkan kepada pribadi masing-masing. Jadi tidak ada kewajiban harus menyaksikan film tersebut. "Jadi semuanya diserahkan kepada pribadi masing-masing saja, tidak ada kewajiban menonton," ucap Budi.

Sekadar diketahui, surat permohonan untuk ikut menonton film produksi anak dari Amien Rais itu tertanggal 24 Oktober 2018. Surat sempat viral di media sosial (medsos) dan menjadi perbincangan hangat di sejumlah kalangan.

(apl/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/jpg-today/12/11/2018/ums-film-hanum-dan-rangga-bisa-jadi-tontonan-dan-tuntunan

No comments:

Post a Comment