Pages

Friday, October 26, 2018

Proses Maia 'Nikah Internasional' di Jepang Rumit, Instagram Irwan Mussry Banjir Dukungan

Proses Maia 'Nikah Internasional' di Jepang Rumit, Instagram Irwan Mussry Banjir Dukungan

Kepala KUA Kebagusan, TB Zamroni, mengungkap sejumlah proses yang harus dilalui pihak Maia jika ingin menikah di luar negeri.

WowKeren - Maia Estianty santer dirumorkan akan menikah di Jepang dengan Irwan Danny Mussry. Dugaan itu awalnya muncul karena postingan Maia yang mengisyaratkan ia sedang mempersiapkan gaun pernikahan.

Staf KUA Kebagusan Pasar Minggu, Suprapto, menyebut kalau Maia menyerahkan semua pada utusan untuk mengurus surat-surat pengantar pernikahan. Utusan itu juga membawa akta cerai Maia dengan Ahmad Dhani.

"Kalau ngurus surat izin nikah ya dari kelurahan dulu sesuai domisili, minta surat keterangan nikah dari kelurahan masing-masing, baru dibawa ke KUA buat ngurus surat numpang nikah kemana," kata Supraptop. "Maia Estianty kan kalau sudah janda ya akta cerainya yang dikeluarin Pengadilan Agama, KTP, KK, segala macem. Akta lahir."

Namun proses pengurusan surat pengantar nikah Maia ternyata cukup rumit. Setelah ke KUA, utusan Maia harus mengurus pengesahan jika akan menikah di luar negeri.

"12 Oktober meminta surat rekomendasi nikah ke sini dengan dokumen seperti biasa dari kelurahan N1 N2 N4 kemudian pendukung dokumen lainnya kita buatkan surat untuk menikah di Tokyo," kata Kepala KUA Kebagusan, TB Zamroni, seperti dikutip dari GRID.id, Jumat (26/10). "Ada perbedaannya, kalau untuk luar negeri harus di legalisir oleh Kementerian Agama pusat bahkan diketahui oleh Kemenkumham dan Kementerian Luar Negeri karena untuk keperluan di luar negerinya begitu."

"Memang prosedur di luar negeri kan emang seperti itu. Kalau rekomendasi nikahnya di sini kan gak perlu. Jadi lebih ribet," seru Zamroni. "Orang luar juga kalau menikah di indonesia juga sama harus lapor ke kedutaan dan sebagiannya, itu prosedur internasional."

Sementara itu, manajemen Maia mengelak soal rencana pernikahan internasional itu. Begitu juga pihak Irwan Mussry yang malah sibuk dengan pekerjaannya.

Irwan sendiri sempat kembali ke kampung halamannya di Surabaya. Ia menghadiri sebuah acara bisnis dan tak diketahui apakah sekalian mengurus persiapan pernikahan dengan Maia. Yang pasti, akun Instagram Irwan dibanjiri dukungan dari para penggemar Maia.

"Alhamdulillah akhirnya pak @irwanmussry nikahin bunda @maiaestiantyreal," seru fans. "Doa terbaik utk om @irwanmussry n bunda @maiaestiantyreal semoga samawa n kekal selamanya....aamiin," seru yang lainnya. "Dapat kabar njenengan kalian mb @maiaestiantyreal bade nikah nggih.....???? Masyaallah......... Subkhanallah......... Senengnya yg dengar, smg jodoh, smg samawa sampai kakek nenek, sampai maut memisahkan, smg melimpah rizkinya & barokah, smg selalu dalam lindungan Allah SWT di dunia utamanya diakhirat....... amin amin amin YRA," kata fans.

You can share this post!

Let's block ads! (Why?)

https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00229833.html

No comments:

Post a Comment