Pages

Wednesday, October 24, 2018

Digelar Meriah Pakai Adat Bugis, Intip 6 Momen Pernikahan Evi Masamba

Digelar Meriah Pakai Adat Bugis, Intip 6 Momen Pernikahan Evi Masamba
Instagram/fansevimasamba

Simak momen kemeriahan acara pernikahan Evi Masamba dan Arif hajrianto yang telah pada Rabu (24/10).

WowKeren - Kebahagiaan sedang dirasakan pedangdut Evi Masamba, setelah resmi menikah dengan Arif Hajrianto. Seperti diketahui, Evi dan fotografer tampan tersebut sudah menjalin hubungan selama enam bulan sebelum menikah.

Akad nikah Evi dan Arif pun telah digelar di Desa Malangke, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, pada Rabu (24/10) pukul 09:00 WITA atau pukul 08:00 WIB. Saat menjalani prosesi ijab kabul, Arif terdengar lancar mengucapkan akad dan resmi menikahi Evi.

Mahar yang diberikan Arif untuk Evi pun berupa seperangkat alat salat dan uang sebesar 88 Riyal, atau sekitar Rp 356 ribu. Setelah menjalani prosesi akad nikah, Evi dan Arif langsung menggelar acara resepsi pernikahan pukul 11:00 WITA, atau pukul 10:00 WIB.

Acara pernikahan Evi dan Arif pun mengusung adat Bugis yang kental. Keduanya terlihat serasi saat memakai baju pengantin khas Bugis berwarna putih. Berikut ini beberapa potret momen pernikahan Evi dan Arif yang dirangkum WowKeren.

1. Evi Masamba melakukan prosesi Mappacci malam sebelum pernikahan


Evi Masamba melakukan prosesi Mappacci malam sebelum pernikahan

Usai menggelar acara pengajian, Evi menjalani prosesi Mappacci alias malam pacar yang merupakan budaya adat Bugis. Mappacci dilaksanakan pada saat menjelang akad nikah yang digelar keesokan harinya.

Dalam acara Mappacci, Evi terlihat cantik mengenakan baju adat Bugis berwarna hijau lengkap dengan mahkota di kepalanya. Acara tersebut ditandai dengan menghiaskan ekstrak daun pacci ke tangan sang mempelai wanita, sebagai simbol kebersihan dan kesucian.

2. Persiapan acara resepsi Evi Masamba yang digelar di kediaman sang nenek


Persiapan acara resepsi Evi Masamba yang digelar di kediaman sang nenek

Acara pernikahan Evi mengambil tempat di rumah sang nenek. Sebelumnya, salah satu kerabat pedangdut berusia 27 tahun tersebut mengungkapkan bahwa rumah sang nenek telah selesai direnovasi.

Dalam foto tersebut, terlihat pelaminan yang akan ditempati Evi dan Arif saat menyambut tamu undangan. Selain itu, sudah terpasang tenda bernuansa putih dan emas serta berbagai macam bunga sebagai dekorasi.

3. Penampilan memukau Evi Masamba saat menjalani acara resepsi pernikahan


Penampilan memukau Evi Masamba saat menjalani acara resepsi pernikahan

Evi melanjutkan acara pernikahannya dengan menggelar pesta resepsi setelah menjalani prosesi ijab kabul. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat tersebut mengenakan pakaian pengantin khas Bugis yang disebut baju Bodo.

Baju pengantin yang dipakai Evi terlihat mewah dengan perpaduan warna putih dan emas. Penampilan Evi pun semakin sempurna dengan hiasan kepala khas Bugis yang terlihat seperti mahkota.

4. Foto Evi Masamba dan sang suami setelah resmi menikah


Foto Evi Masamba dan sang suami setelah resmi menikah

Setelah menjalani ijab kabul, Evi dan Arif pun terlihat berfoto bersama. Keduanya terlihat serasi saat memakai baju pengantin bernuansa putih dan emas. Ekspresi wajah bahagia suami Evi pun terlihat di foto tersebut.

5. Salah satu kerabat Evi Masamba yang hadir ke acara pernikahannya


Salah satu kerabat Evi Masamba yang hadir ke acara pernikahannya

Acara pernikahan Evi dan Arif ramai dihadiri keluarga, kerabat, dan teman-teman mereka. Salah satu kerabat Evi yang bernama Jhay Hoo pun datang memberikan ucapan langsung dan sempat berfoto bersama.

6. Acara resepsi pernikahan Evi Masamba yang dihadiri para tamu undangan


Acara resepsi pernikahan Evi Masamba yang dihadiri para tamu undangan

Dalam acara resepsi pernikahannya, Evi menerima banyak ucapan selamat dan doa. Baik Evi maupun sang suami juga berfoto dengan para tamu undangan, demi mengabadikan momen bahagia mereka.

Loading...

You can share this post!

Let's block ads! (Why?)

https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00229370.html

No comments:

Post a Comment