Pages

Wednesday, February 6, 2019

Ahmad Dhani Dipindah, Sahabat-Kerabat Gundah - detikNews

Jakarta - Ahmad Dhani didatangi sahabat-kerabat pagi tadi. Mereka datang ke Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang karena Dhani hendak dibawa ke Surabaya.

Dua Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon datang ke Rutan Cipinang. Keduanya mengaku ingin 'melepas' Dhani yang akan ke Surabaya untuk menjalani sidang.

"Karena kita mendengar beliau akan dipindah ke Jawa Timur, jadi ya sebagai sahabat ya tentunya kita pengin mengucapkan selamat berpisah sejenak karena jaraknya jauh," kata Fahri di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (6/2/2019).


Ahmad Dhani Dipindah, Sahabat-Kerabat GundahFoto: Fahri Hamzah dan Fadli Zon kunjungi Ahmad Dhani di Rutan Cipinang (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Sebelum Fahri dan Fadli, lebih dahulu datang Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman. Habiburokhman datang untuk mendapatkan kepastian Dhani akan dipindah penahanannya ke Rutan Medaeng, Surabaya.
"Dari kemarin kami mendengar info adanya permintaan untuk ke Surabaya. Tapi hari ini kita belum melihat riilnya seperti apa. Ya kami sih pengen ya jelas saja ya statusnya per administrasi, persuratannya mestinya jelaslah," ucap Ketua Dewan Pembina Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) ini.

Diketahui, anggota ACTA juga ikut mengadvokasi Dhani. Habiburokhman mengatakan tim pengacara akan all out mendampingi Dhani. Dia mengatakan ACTA sudah membentuk tim untuk mendampingi Dhani di persidangan kasus pencemaran nama baik di Surabaya.


Habiburokhman saat menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Cipinang, Rabu (6/2/2019)Habiburokhman saat menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Cipinang (Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Lieus Sungkharisma dan Jaya Suprana juga datang ke Rutan Cipinang menemui Dhani. Keduanya juga mengaku belum tahu kepastian Dhani dipindah ke Surabaya.

Jaya mengatakan keluarga berharap Dhani tetap ditahan di Rutan Cipinang. Hal ini disampaikan pendiri Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) ini usai mengunjungi Dhani di dalam rutan.

"Nah, itu masih belum diputuskan (soal penahanan di Surabaya). Kalau dari keluarga dan dari Mas Ahmad Dhani sendiri menginginkan kembali ke Jakarta," kata Jaya.


Farhat Abbas dan Lieus Sungkharisma di Rutan CipinangFarhat Abbas dan Lieus Sungkharisma di Rutan Cipinang (Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Di luar dugaan, Farhat Abbas datang ke Rutan Cipinang. Farhat mengatakan dirinya ditunjuk Dhani menjadi bagian tim pengacara. Meski dikenal pernah bersitegang, Farhat mengaku sudah berdamai dan menganggap Dhani sebagai keluarga.

"Jadi hati yang damai itu saya tetap menganggap Ahmad Dhani itu seperti keluarga saya sendiri. Saya hadir dalam keadaan dia kesulitan," ucap Farhat.

Sedianya, Dhani dibawa ke Surabaya hari ini. Sebab, diagendakan sidang perdana kasus pencemaran nama baik digelar pada pukul 09.00 WIB di Pengadilan Negeri Surabaya. Namun hal ini urung dilakukan. Dhani akan terbang ke Surabaya besok pagi. Dijadwalkan Dhani akan terbang dari Bandara Soekarno-Hatta.
(jbr/haf)

Let's block ads! (Why?)

https://news.detik.com/berita/d-4416832/ahmad-dhani-dipindah-sahabat-kerabat-gundah

No comments:

Post a Comment