Pages

Monday, March 11, 2019

50 Artis Kepalang Pulang, Konser Solidaritas Dhani Batal Lagi - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Penyelenggara konser solidaritas Ahmad Dhani Prasetyo 'Dewa 2019: Hadapi dengan Senyuman' menyatakan konser kembali batal digelar. Awalnya konser akan digelar Minggu (10/3), namun dibatalkan karena tak mendapat izin dari polisi.

Panitia kemudian berencana menggelar konser tersebut dan menggelarnya, Selasa (12/3). Tapi, lagi-lagi konser batal, karena sejumlah pengisi acara telah kembali ke Jakarta.

Personel Dewa 19, Dewi Dewi, dan beberapa artis Republik Cinta Manajemen lainnya, disebut telah kembali ke Jakarta.

"Sudah balik ke Jakarta barusan, total ada 50 orang artis yang mengisi acara, sama kru-nya, mau bagaimana lagi," ujar salah satu penyelenggara, Dul Wahid Asaadi, Senin (11/3).

Wahid memastikan pihaknya tak jadi menggelar konser pengganti itu pada Selasa (12/3) esok, seperti yang direncanakan sebelumnya.

Berdasarkan rapat panitia penyelenggara dengan wakil ketua DPR RI Fahri Hamzah, semalam, kata dia, disepakati bahwa konser ditunda.

"Tidak jadi (Selasa besok), kami rencanakan ulang, kemungkinan tengah bulan ke depan," ujar Wahid.

Pertimbangannya, kata Wahid, bila panitia memaksa untuk menggelar konser itu besok, dikhawatirkan akan kembali terganjal mekanisme perizinan. Maka pihaknya pun memilih untuk mematangkan terlebih dahulu.

"Kita tidak mau ambil risiko, karena perizinan harus mulai dari awal lagi, lebih baik kita tunda dulu," kata dia.

Konser Solidaritas Dhani Kembali Batal DigelarAhmad Dhani. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Sementara itu, Ketua Penyelenggara, Didik Darmadi, per hari ini telah melayani refund tiket konser yang sebelumnya telah terjual ke penonton.

Ia menyebut sudah ada 231 tiket yang telah ditukar.

"Total sekitar Rp47 jutaan," katanya saat ditemui di kantornya, di Jalan Ahmad Yani, Surabaya.

Namun, kata Didik, ada pula penonton yang memang sengaja tidak mau meminta tiketnya ditukar kembali. Ia menyebut para penonton itu sengaja, karena mengerti kerugian yang dialami pihaknya.

"Ada yang beli lima tiket, tapi enggak mau diganti," sebut Didik.

Kendati demikian, Politisi Partai Demokrat ini bakal mencari waktu yang tepat untuk pelaksaan konser solidaritas untuk Ahmad Dhani, pada beberapa hari ke depan.

Konser solidaritas untuk Ahmad Dhani 'Dewa 2019 All Star: Hadapi dengan Senyuman' yang dijadwalkan berlangsung di Grand City Convention Center, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (10/3), batal digelar.

Konser disetop Polres Kota Surabaya, sebelum acara dimulai, karena panitia tak bisa menunjukkan surat izin gelaran konser.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan meminta semua pihak tak mengaitkan pembatalan konser dengan politik.

"Supaya tidak ada salah informasi atau pemahaman, tidak ada terkait (pembatalan kampanye) salah satu paslon, ini murni karena administrasi perizinan konser, itu belum dilengkapi," kata Rudi di lokasi acara, Minggu (10/3).
[Gambas:Video CNN] (frd)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20190311171926-20-376248/50-artis-kepalang-pulang-konser-solidaritas-dhani-batal-lagi

No comments:

Post a Comment