Pages

Thursday, October 10, 2019

Tak Tahu Kalau Bayi Kembar di Satu Plasenta, Ammar Zoni - Irish Bella Santai Liburan - KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Irish Bella dan Ammar Zoni baru saja mengalami sebuah kejadian yang membuat banyak orang ikut berduka. Keduanya kehilangan anak kembar yang meninggal di dalam kandungan wanita yang biasa disapa Ibel itu. Keduanya akhirnya menemui rekan-rekan media pada hari Kamis (10/10/2018) di di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat.

Menurut Ammar, kondisi istrinya baik secara fisik, tapi sebagai orangtua keduanya mengaku merasa hati hancur ditinggalkan oleh anak. Tapi mereka mencoba untuk bahagia dan menerima semuanya karena Allah. Lalu bagaimana cara Ammar menjaga Ibel?

"Ngurangin kerjaan sih, nggak. Saya sebagai suami sudah seharusnya tanggung jawab sama kerjaan. Irish juga dijaga mama dan suster-suster. Jadi kalau kerja dari saya tetap nggak ada masalah. Tetap profesional. Kalau ada tanggung jawab, kemaren saya harus live on air, karena itu kewajiban," ujar Ammar.

1. Anak Kembar Identik Satu Plasenta

Menurut Ibel, mereka telat tahu kondisi anak dalam kandungan. Ammar juga menyatakan kalau keduanya sudah berusaha terbaik mungkin. Kalau dari awal tahu pastinya mereka lebih menjaga lagi karena hamil anak kembar risikonya tinggi.

"Kemarin ini Irish hamil sangat spesial ya. Anak kami kembar identik. Satu plasenta, dua orang. Kalau nggak terjadi gini, mereka sangat mirip, satu hati satu jiwa. Satu sakit, satu sakit juga. Harusnya kami tahu itu dan harus beri yang sangat spesial. Tapi Tuhan beri rencana lain. Kami lebih belajar. Ini sebagai bukti dan contoh, kami public figure semoga bisa memberi contoh ke masyarakat untuk ibu hamil khusus untuk anak identik.

2. Santai dan Sering Liburan

Untuk masalah ini, Ammar tak mau menyalahkan siapa-siapa. Mereka terlalu percaya kalau kandungan Irish baik-baik saja. Saat awal-awal, semuanya baik makanya mereka santai dan sering babymoon.

 

"Kami kan abis syuting belum pernah babymoon jadinya refreshing. Dari situ mulai pembengkakan di kaki Irish. Kirain normal," kata Ammar.

 

3. Berawal dari Kaki Bengkak

Tanda-tanda awal, Irish mengaku kakinya bengkak. Tapi awalnya dikira karena hamil. Mulai merasa ada yang aneh saat harus pakai kursi roda dan kondisi drop. Ammar lalu menceritakan apakah yang dikatakan dokter dan membuatnya langsung bingung.

"Kandungan Irish udah stadium 4. Dia nanya kenapa baru dibawa sekarang. Kami bilang baru dapet rujukan sekarang. Dokter bilang kemungkinan hidup berdua. Saya harus nahan sedih, kecewa, takut dan gimana nyampein ke istri . Alhamdulillah di luar dugaan sekali saya punya istri luar biasa. Perempuan ini mampu menyemangati saya, support saya, disaat saya pingsan. Irish support saya," kata Ammar lalu mencium Iris.

4. Twin to Twin Transfusion Syndrome

Ammar menegaskan kalau Irish tidak punya riwayat darah tinggi. Anak kembar mereka berada dalam satu plasenta di mana satu dapat makanan banyak yang lain tidak, sehingga ada kesenjangan. Dokter pun mengusahakan dipisahkan agar bisa dikasih makanan dengan jumlah sama. Dalam usaha itulah terjadi preeklamasi yang membuat bayinya keluar dari plasenta dan tak mendapat oksigen.

"Itu salah satu upaya operasi pertama. Aku selama di RS, dua kali operasi. Kata dokter bayi saya Twin to Twin Transfusion Syndrome (TTTS). Makanya kita upaya bisa menyelemati dua-duanya Alhamdulilah," kata Irish.

Ammar lalu menambahkan, "Kami baru tahu kemarin. Kalau TTTS itu penyakit 20 persen kesembuhannya," pungkas Ammar.

Jangan Lewatkan!

Let's block ads! (Why?)

https://www.kapanlagi.com/showbiz/selebriti/tak-tahu-kalau-bayi-kembar-di-satu-plasenta-ammar-zoni-irish-bella-santai-liburan-b4c030.html

No comments:

Post a Comment